APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu

APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu - Hallo sahabat Gudang Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APA, Artikel TANYA JAWAB, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu
link : APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu

Baca juga


APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu

Degenerasi adalah suatu kondisi kemerosotan atau kemunduran generasi yang menyebabkan generasi tersebut tidak sebaik generasi sebelumnya. Istilah ini juga merujuk pada suatu proses perubahan menjadi sesuatu yang lebih buruk atau menjadi sesuatu yang rusak. Istilah degenerasi juga biasanya dipakai dalam dunia medis, pembelajaran biologi, dan matematika.

Pengertian Degenerasi

Edutafsi.com - Apa itu degenerasi? Pada kesempatan ini kita akan membahas secara singkat definisi dari degenerasi baik dalam dunia medis, dalam ilmu biologi, dan menurut ilmu matematika.

#1 Menurut KBBI

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, ada dua definisi dari kata degenerasi, yaitu (1) kemunduran generasi (tidak sebaik generasi sebelumnya) dan (2) perubahan menjadi sesuatu yang rusak.

Dalam Bahasa Indonesia, kata degenerasi dapat digunakan dalam berbagai konteks kalimat, misalnya dalam kalimat "Penyalahgunaan 0bat b1us di kalangan anak muda dapat menyebabkan degenerasi".

#2 Dalam Dunia Medis

Dalam istilah medis, degenerasi adalah suatu proses perubahan keadaan secara fisika dan kimia dalam sel, jaringan, atau organ tubuh yang menyebabkan penurunan fungsi dan efisiensi dari organ tersebut.

Umumnya, degenerasi organ terjadi karena proses penuaan. Selain itu, degenerasi organ juga dapat terjadi karena adanya gannguan penyakit tertentu.

Penyakit-penyakit yang timbul akibat degenerasi disebut penyakit degenaratif. Penyakit ini dapat menyerang bagian saraf, mata, tulang, dan otot.

Salah satu gangguan degenerasi pada mata adalah degenerasi mukula. Degenerasi mukula adalah penurunan penglihatan pada orang tua.

Beberapa penyakit degeneratif yang menyerang sistem saraf antaralain alzheimer, penyakit neuron motorik, Hutington, dan penyakit Parkinson.

Penyakit degeneratif pada tulang biasanya dalam bentuk osteoartitis, sedangkan penyakit degeneratif pada otot dikenal dengan istilah distrofi otot.

#3 Dalam Istilah Biologi

Dalam kajian biologi, degenerasi adalah proses penyusutan atau kondisi ketika suatu organisme tidak tumbuh secara sempurna.

Dengan kata lain, degenerasi adalah keaadan bila individu kehilangan seluruh atau sebagian dari salah satu atau beberapa organnya selama proses daur hidup atau perjalanan evolusinya.

Penyusutan yang berlangsung selama perjalanan evolusi menyebabkan suatu individu atau organisme memiliki beberapa perbedaan dengan organisme sebelumnya.
 

#4 Degenerasi Matematika

Dalam ilmu matematika, degenerasi adalah kondisi keterbatasan dimana sebuah unsur dari kelas objek secara kualitatif berbeda dengan kelas lainnya.

apa itu degenerasi

Salah satu contohnya adalah dalam kasus segitiga. Ketika setidaknya satu sisi panjang atau sudut dalam sebuah segitiga bernilai nol maka dikatakan mengalami kemerosotan atau degenerasi.


Demikian pembahasan singkat mengenai pengertian degenerasi yang dapat edutafsi bagikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa bantu kita buat share info ini ke teman-teman Kalian kalau memang konten ini bermanfaat. Terimakasih.


Demikianlah Artikel APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu

Sekianlah artikel APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu dengan alamat link https://dewokganteng.blogspot.com/2019/09/apa-yang-dimaksud-dengan-degenerasi.html

0 Response to "APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ? - Gudang Ilmu"

Posting Komentar